Bina Nusantara atau Binus University menggandeng blu by BCA Digital menghadirkan layanan perbankan, payment solution, di dunia pendidikan.

Rektor Binus University, Harjanto Prabowo menjelaskan kolaborasi tersebut karena Binus ingin menghadirkan layanan digital terdepan.

Menurut Harjanto BCA Digital merupakan bank digital yang selalu berinovasi dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu, kata dia selaras dengan Binus yang terus berinovasi dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan, terutama di era digital saat ini.

“Kami harap kolaborasi dengan blu by BCA Digital ini dapat mendukung transformasi digital di Binus dengan penyediaan fasilitas dan teknologi yang akan memudahkan para Binusian dalam perjalanan perkuliahnya,” ujar dia dalam konferensi pers virtual pada Senin, 8 Agustus 2022.

Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship Binus University Meyliana menilai kerja sama ini sebagai komitmen Binus melayani lebih dari 42.000 mahasiswa aktifnya.

Juga menunjukkan bahwa kampusnya hadir untuk mendukung berbagai kegiatan mahasiswanya.

“Salah satunya dengan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi para mahasiswa.

Tentunya ini juga akan meningkatkan kualitas learning ecosystem sebagai bagian dari transformasi digital di Binus University,” kata Meyliana.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menuturkan, layanan bank as a service (BaaS) dari blu by BCA Digital itu akan terintegrasi di dalam platform digital BinusMaya.

Integrasi BaaS ini memungkinkan mahasiswa Binus mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi BinusMaya Mobile.

BinusMaya merupakan aplikasi pembelanjaran yang dibuat untuk mempermudah proses belajar mahasiswa dengan berbagai fitur yang tersedia.

Mahasiswa dan dosen bisa melihat jadwal kuliah, akses sumber materi pembelajaran, mengerjakan tugas, urusan administrasi perkuliahan, hingga diskusi interaktif online forum.

“Bisa pembukaan rekening blu, transfer, tarik atau setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, top-up E-Money, dan kirim bluGift.

Per 29 Juni 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi BinusMaya Mobile,” tutur dia.

Menurut Lanny, kolaborasi ini adalah bagian dari roadmap BCA Digital untuk membangun ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia.

Setelah BaaS terintegrasi dengan E-Commerce dan Telco, BCA Digital menjadi bank digital pertama yang menerapkan BaaS dengan bidang pendidikan.

Lanny menilai hadirnya blu di aplikasi BinusMaya akan menjadi sahabat finansial mahasiswa yang tidak hanya mempermudah pembayaran kuliah, tapi juga membantu mengelola keuangan mereka.

Kolaborasi ini juga tidak berhenti hanya mengintegrasikan antar aplikasi.

“Para mahasiswa Binus University juga bisa mengikuti kelas pengelolaan keuangan yang secara eksklusif diselanggarakan oleh blu by BCA Digital,” kata Lanny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *