Hyundai Motor Company menurunkan mobil Hyundai i30 N Fastback untuk safety car dalam balap motor World Superbike atau WSBK Mandalika 2022.

Kolaborasi Hyundai dengan WSBK ini telah terjalin sejak 2019.

“Hyundai sangat antusias dengan kelanjutan kerjasama dengan WorldSBK dan membawa Hyundai i30 N sebagai safety car ke Mandalika,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur dalam keterangan resminya, Sabtu, 12 November 2022.

Balap motor WSBK Mandalika 2022 berlangsung dari 11 hingga 13 November 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Hyundai i30 N ini akan mengawal jalannya balapan sejak awal hingga hari terakhir.

Hyundai i30 N dibekali mesin 2.0 T-GDI yang mampu menghasilkan tenaga 280 PS dan torsi 392 Nm.

Mobil ini dilengkapi transmisi kopling ganda wet-type 8 kecepatan yang dipadukan dengan paddle shiter dan tambahan new N performance.

Hyundai i30 N memiliki fitur N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering, yang membuatnya lebih lincah dan seimbang saat melibat tikungan.

Kokpit atau ruang kemudi mobil ini dilengkapi kursi N Light dan layar sentuh yang lebih besar.

Untuk mendukung penggunaan di lintasan balap WSBK Mandalika 2022, mobil kompak Hyundai i30 N juga diuji pada suhu dan lokasi ekstrim, serta dilengkapi ban mobil standar balap yakni Pirelli P Zero ukuean 255/35 R19.

Safety car WSBK Mandalika 2022 Hyundai i30 N juga memiliki beberapa fitur pendukung seperti launch control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter, dan shift indicator.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *